August 25, 2016

Cara Mendapatkan Username dan Password Akun Login Guru Pembelajar

Website Guru Pembelajar telah dipublikasikan oleh Kemdikbud.  Khusus untuk peserta guru pembelajar moda daring dan moda daring kombinasi, alamat web yang nantinya bisa diakses adalah lewat alamat lms.gurupembelajar.id dan sim.gurupembelajar.id.  Namun untuk  saat ini guru calon peserta guru pembelajar belum bisa mengakses atau login ke akun lms.gurupembelajar.id jika belum ada pembelajaran. Bagi yang sudah punya akun bisa login disim.gurupembelajar.id sekedar mengetahui nilai raport UKG 2015 lalu dan melihat profil peserta serta mengubah foto profil guru.

Update terbaru, Akun Guru pembelajar bisa didapatkan dengan 2 cara, lewat KKG/MGMP atau dinas pendidikan kab/kota. Atau dengan cara registrasi secara mandiri. Silakan buka artikel cara registrasi guru pembelajarsecara mandiri.

Akun guru pembelajar terdiri dari username ID berupa alamat email dan password. Siapa yang membuat akun di web guru pembelajar tersebut. Sesuai juknis yang admin info guru pembelajar dapatkan, akun guru pembelajar ditentukan oleh admin operator dinas pendidikan yang menunjuk ketua atau koordinator komunitas. Koordinator Komunitas inilah yang nantinya akan mencetak dan membagikan kepada guru peserta, akun guru pembelajar tadi. Dibawah ini merupakan contoh lembaran cetak akun guru pembelajar

Surat Akun Login Guru Pembelajar
Tampilannya mirip-mirip seperti pemberitahuan surat-surat masa padamu negeri. Jika Anda nanti mendapatkan surat seperti ini dari dinas pendidikan, artinya Anda resmi tercatat sebagai peserta guru pembelajar online atau moda daring atau moda daring kombinasi. Sedangkan bila Bapak Ibu tidak dapat maka Bapak Ibu dipastikan menggunakan diklat GP Moda Tatap Muka.
sumber artikel : http://jetjetsemut.blogspot.co.id

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon